1. Sejarah Python

Bahasa pemrograman Python yaitu bahasa yang dibangun oleh seorang keturunan Belanda ialah Guido van Rossum. Awalnya pembuatan bahasa pemrograman ini yaitu untuk membuat skrip bahasa taraf tinggi pada sebuah sistem operasi yang terdistribusi Amoeba. Python telah dipergunakan oleh beberapa pengembang dan bahkan dipergunakan oleh beberapa perusahaan untuk pembuatan perangkat lunak komersial.


Pemrograman bahasa python ini ialah pemrogram perdeo atau freeware sehingga bisa dikembangkan dan bukan ada batasan dalam salinannya dan mendistribusikan. Terdapat beberapa layanan yang disediakan lengkap dengan source codenya debugger dan profiler interface fungsi sistem GUI dan basisdatanya. Python tersedia untuk berbagai Sistem Operasi seperti Unix (linux) PCs (DOS Windows OS/2) Machintosh dan sebagainya.

2. Dukungan Komunitas yang Aktif

Python yaitu salah satu pemrograman yang terus berkembang dan bertahan disebabkan dukungan komunitas yang aktif diseluruh global sangat banyak forum-forum maupun blogger-blogger yang kebanyakan membagi pengalaman dalam menggunakan python. Hal ini memudahkan bagi pengguna pemula ataupun pengembang untuk menanyakan dan berbagi mengenai ilmu pemrograman ini. model situs komunitas pemrograman python ialah https://www.python.org/community/

3. Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Python
  1. Tiada tahapan kompilasi dan penyambungan (link) sehingga kecepatan perubahan pada waktu pembuatan sistem aplikasi meningkat.
  2. Tidak ada rincian tipe data yang merumitkan sehingga program menjadi lebih sederhana singkat dan fleksible. 
  3. Manajemen memori otomatis adalah kumpulan sampah memori sehingga bisa menghindari pencacatan kode. 
  4. Tipe data dan operasi taraf tinggi ialah kecepatan pembuatan sistem aplikasi menggunakan tipe objek yang telah ada. Pemrograman berorientasi objek. Pelekatan dan ekspansi dalam C. 
  5. Terdapat kelas modul eksepsi sehingga terdapat dukungan pemrograman skala besar secara modular. 
  6. Pemuatan secara dinamis modul C sehingga perluasan menjadi sederhana dan berkas biner yang kecil
  7. Pemuatan kembali secara secara dinamis modul phyton seperti memodifikasi aplikasi tanpa menghentikannya. 
  8. Model objek universal kelas Satu. 
  9. Konstruksi pada saat aplikasi berjalan.
  10.  Interaktif secara dinamis dan alamiah. 
  11. Akses hingga informasi interpreter. 
  12. Portabilitas secara luas seperti pemrograman antar platform tanpa ports. 
  13. Kompilasi untuk portable kode byte sehingga kecepatan eksekusi bertambah dan menjaga kode sumber. 
  14. Antarmuka terpasang untuk layanan keluar seperti perangkat Bantu system GUI persistence database.

Kekurangan Python
  1. Beberapa penugasan terdapat diluar dari jangkauan python seperti bahasa pemrograman secara dinamis lainnya python bukan secepat atau efisien sebagai tidak aktif bukan seperti bahasa pemrograman kompilasi seperti bahasa C. 
  2. Disebabkan python merupakan interpreter python tidak merupakan perangkat bantu terbaik untuk pengantar komponen performa kritis. 
  3. Python bukan bisa dipakai sebagai awal bahasa pemrograman implementasi untuk beberapa komponen tetapi bisa bekerja dengan baik sebagai bagian depan skrip antarmuka untuk mereka. 
  4. Python memberikan efisiensi dan fleksibilitas tradeoff by dengan bukan memberikannya secara menyeluruh. 
  5. Python menyediakan bahasa pemrograman optimasi untuk manfaat bersama dengan perangkat bantu yang dibutuhkan untuk diintegrasikan dengan bahasa pemrograman lainnya.
Banyak terdapat surat keterangan lama terutama dari pencarian google python ialah pemrograman yang sangat lambat. Namun belum lama ini ditemukan bahwa Google Youtube DropBox dan beberapa software sistem sangat banyak menggunakan Python. Bahkan terakhir Google merilis big Data Processing barah enginenya (MapReduce) di Java dan Python (Link). Meski yang “katanya” Python ialah pemrograman yang lambat dari beberapa bechmark tetapi bukan begitu terbukti mempengaruhi kemudahan dalam penggunaannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kelemahan Python "

Post a Comment