Cara Memecah String atau Kalimat di PHP Membatasi Jumlah Kata yang tampil. Bila kita memperhatikan suatu halaman web utamanya website yang berisi warta tentu kita akan melihat judul warta dan sedikit kalimat mengenai isi warta Kemudian bila kita klik judul warta tersebut kita akan masuk ke halaman dimana kita mampu membaca isi warta secara lengkap. Pertanyaannya ialah bagaimana membatasi jumlah kata yang muncul di halaman dasar tadi.

Cara Memecah String atau kata dalam Kalimat di PHP
Cara Memecah String atau kata dalam Kalimat di PHP

Bagaimana Cara Memecah String atau Kalimat  untuk Membatasi Jumlah Kata yang Tampil

Membatasi jumlah kata yang tampil Untuk membatasi jumlah kata yang muncul kita dapat memanfaatkan fungsi explode. berikut ini yaitu caranya
<?php
function limit_words($string, $word_limit){
    $words = explode(" ",$string);
    return implode(" ",array_splice($words,0,$word_limit));
}
$long_string = "Kartu memori jenis SD Card dengan kapasitas penyimpanan 512 GB sudah diproduksi oleh SanDisk. Kartu penyimpanan flash yang diklaim memiliki kapasitas terbesar di dunia itu kini juga mulai dipasarkan di Jakarta.";
$limited_string = limit_words($long_string, 10);
echo $limited_string;
// output : Kartu memori jenis SD Card dengan kapasitas penyimpanan 512 GB
?>
Pada kode di atas kita mempunyai string yang sangat panjang kemudian kita mau menampilkan dengan batasan 10 kata paling dasar Di sini kita membuat fungsi limit_words untuk Memecah String atau Kalimat.

Baca Juga :
Cara Penggunakan Substring (substr();) di PHP
Cara membuat Website atau Blog SEO

Pada fungsi limit_words kita memecah string yang panjang tersebut berdasarkan spasi kemudian kita gunakan fungsi array_splice untuk menmberikan nilai kembalian sinkron dengan jumlah karakter yang kita hendak Pada model di atas kita menampilkan 10 kata pertama.
Demikianlah cara membatasi jumlah kata yang muncul Semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke bahasaaplikasi.com, semoga ilmunya bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memecah String atau kata dalam Kalimat di PHP"

Post a Comment