Berdasarkan hasil perancangan dan pengujian Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Calon Karyawan Bank Aceh, maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
  1. Aplikasi dapat berjalan dengan sempurna sehingga memudahkan dalam proses penentuan keputusan.
  2. Metode Entryopy yang di implementasikan pada aplikasi sesuai dengan perhitungan manual.
  3. Aplikasi dapat memberikan keputusan calon Pelamar terbaik berdasarkan penilaian yang sesuai dengan kriteria yang telah di tentukan.
  4. Petugas dapat mencetak hasil perhitungan metode Entropy.


Penjelasan dari keseluruhan sistem dan proses-proses yang dilakukan oleh admin dan pengguna.

A. Menu Admin
Pada menu admin menjelaskan proses yang dilakukan oleh admin, admin dapat melakukan proses yang sudah disediakan pada masing-masing form.
1.Proses Data Lowongan
Proses ini dilakukan admin untuk menginput data bidang lowongan yang dibuka. Data yang diproses akan disimpan dalam file lowongan.

2.Proses Data Kriteria
Proses ini dilakukan admin oleh admin untuk menginput data kriteria yang akan digunakan dalam proses penentuan penerimaan Karyawan Bank Aceh. Data yang diproses akan disimpan dalam file kriteria.

3.Proses Data Himpunan
Proses ini dilakukan admin untuk menginput data himpunan berdasarkan kriteria yang akan digunakan dalam proses penentuan calon pelamar . Data yang diproses akan disimpan dalam file himpunan. 

4.Proses Data Pelamar
Proses ini dilakukan admin untuk menginput data pelamar yang akan dijadikan alternatif dalam proses penentuan penerimaan karyawan pada Bank Aceh. Data yang diproses akan disimpan dalam file alternatif. Proses data pelamar dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

5.Proses Data Penilaian 
Proses ini dilakukan petugas untuk menginput, mengedit dan menghapus data penilaian alternatif dalam proses penentuan Penerimaan Calon Karyawan Bank Aceh. Data yang diproses akan disimpan dalam file.

6.Proses Analisa
Proses ini dilakukan petugas untuk melakukan perangkingan data penilaian alternatif dalam proses penentuan Penerimaan Karyawan Bank Aceh sehingga dapat ditentukan calon yang memiliki nilai tertinggi yang menjadi alternatif terbaik.

7.Hasil Perangkingan
Setelah dilakukan perangkingan menggunakan metode entropy, maka akan diperoleh alternatif terbaik. Hasil perangkingan dapat dilihat pada gambar dibawah ini.


Gambar Hasil Perangkingan

Untuk Aplikasi/ Script Lengkapnya dapat di chat melalui WA/ 085262326679 atau email : suheri37@yahoo.com dengan biaya Rp. 200.000

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Implementasi Metode Entropy Menggunakan Bahasa Pemograman PHP dan Database MySql"

Post a Comment