Bagaimana cara menghapus credit link atau link pengembang thema wordpress atau blog?

Menjadi blogger memang sangat menguntungkan, sehingga banyak yang mencoba keuntungan dari blogger dengan memanfaatkan Adsense sebagai media iklan. namun persaingan blogger begitu ketat sehingga sangat sulit untuk mencapai peringkat tertinggi, setidaknya mencapai page one dalam pengeindekan google. maka oleh karena para blogger mencoba mendesain thema sedemikian rupa sehingga memberikan efek baik untuk para blogger, namun untuk itu juga harus dibayar dengan harga setimpal.
Keadaan itu juga memberi keuntungan  bagi para pengembang thema, bermacam template dipromosikan, ada yang versi gratis dan premium dengan harga yang cukup merobek kantong. hal itu tidak berpengaruh bagi yang sudah berakar didunia blogger. Namun bagaimana bagi pemula blogger, tentu harga yang sangat mahal.

Blogger pemula biasanya menggunakan template premium versi free, sehingga tidak bisa menghapus credit link pengembang. sebenarnya tidak perlu dihapus, karna kita harus menghargai karya orang lain. toh kita sudah dikasih izin pakek yang free.

Langkah-Langkah menghapus Credit Link Pengembang pada Free template.

Bagaimana cara menghapus link pengembang dan mengganti nama kita?, berikut trik cara menghapus credit link template atau thema.

Pertama gunakan browser untuk membuka website anda yang sudah di install template dengan credit link footer pengembang. pada tutorial ini saya menggunakan crhome.

Scroll website anda sampai pada footer, dan klik kanan lalu pilih "inspect", maka tampilan anda akan terlihat seperti gambar dibawah.

Pada elements cirilah script yang terlihat seperti ini “var _qFxyEX= "\x65\x76\x61\x6c\x28\x66\x75\.....”. jika ada, berarti Credit link pengembang di enkrisi dengan , Enkripsi Oktal, Hexa, desimal. namun anda tidak perlu panik, ikuti saja lagkah-langkahnya.

Silahkan klik pada sources klik index, ikuti petunjuk pada gambar, cari Global listeners di bagian kanan, klik panah untuk menampilkan isinya, lalu klik Load sehingga tampak seperti gambar berikut. keudian klik pada VM59 : 1.
Maka akan tampil script seperti pada gambar dibawah ini



Copy Script tersebut lalu deskripsi pada php decode unPH click decode lalu pastekan pada texline.

Klik tombol Decode This PHP dan tunggu beberapa saat sehingga scipt berhasil di deskripsi.

Copy hasil deskripsi tersebut lalu buka text editor, Sumlime atau Notepad ++, carilah nama dan link dari pengembang template dan ganti dengan nama Anda.


jika sudah masuk akun admin website anda lalu pilih thema > edit html > carilah kode “var _qFxyEX= "\x65\x76\x61\x6c\x28\x66\x75\.....” dan hapus, lalu pastekan yang sudah di edit tadi. perhatikan tag pembuka dan penutupnya. selamat ngoding! silahkan komentar dibawah...

Ingat, ini sebagai media pembelajaran saja, jangan gunakan untuk hal negatif, alangkah baiknya credit footer tidak dihapus sebagai bukti menghargai karya orang lain. 



Silahkan di like, follow, share dan subcribe untuk artikel terbaru....


Salam IT......





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Remove Credit Link Pengembang pada Template Versi Free"

Post a Comment